Gubernur Koster Apresiasi Rencana ASITA Helat BBTF 2019

KataBali.com – Gubernur Bali Wayan Koster menerima audensi pengurus Asosiasi Travel Agent Seluruh Indonesia (ASITA) Bali di ruang kerjanya, Senin (18/2). Selain untuk memperkenalkan jajaran pengurus, kedatangan ASITA Bali guna mengundang kehadiran Gubernur Koster pada acara Rakerda ASITA pada tanggal 15 Maret 2019 mendatang. Pertemuan ini juga dimanfaatkan untuk melaporkan rencana pelaksanaan acara tahunan Bali and Beyond Travel Fair (BBTF) 2019.

 

Menurut Ketua ASITA Bali Ketut Ardana, BBTF 2019 merupakan program pemasaran yang ke-enam kalinya dilangsungkan sejak diprakarsai ASITA Bali tahun 2014 silam. Mengingat keberhasilan BBTF 2018 lalu yang berhasil menarik lebih dari 300 peserta dari seluruh dunia, ASITA kembali berharap mendapat dukungan dari pemerintah untuk keberlangsungan BBTF 2019. “Hari ini sudah ada 180 peserta yang mendaftar dari 43 negara dari target 365 peserta tahun ini,” kata Ardana. Menurutnya event ini saat ini adalah promosi pariwisata yang terbesar di Indonesia dan mendapat pujian dari Menteri Pariwisata.

 

Ketua Penasehat ASITA Bali Bagus Sudibya memandang perhelatan BBTF ini sudah memiliki nama baik dan kredibilitas yang bagus. Oleh karena itu Ia berharap event tahun ini bisa berlangsung baik karena nilai intangible-nya sudah jauh lebih tinggi dari biaya penyelenggaraannya.

 

Gubernur Bali Wayan Koster mengapresiasi rencana ASITA melaksanakan BBTF 2019 untuk meningkatkan promosi pariwisata Bali. Terkait permohonan dukungan pemeirntah, Ketua DPD PDIP Provinsi Bali ini akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti Kementerian Pariwisata dan Pemkab Badung. “Saya akan bicara dengan pihak-pihak terkait,” katanya. Ia berharap kegiatan yang sudah berlangsung beberapa kali ini bisa dilanjutkan.

 

Gubernur asal Buleleng ini menambahkan, pihaknya akan menata pariwisata Bali ke depan. Untuk itu, Ia mengatakan ke depan akan mengundang kembali ASITA untuk membicarakan masalah kepariwisataan Bali yang menurutnya secara kualitas sudah mengalami penurunan dan menghadapi berbagai masalah. (*)

 

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *