Kenakan Jaket Merah Angka 3, Ahok BTP Resmi Kader PDIPerjuangan

KataBali.com – DENPASAR  Secara mendadak Basuki Cahaya Purnama alias Ahok berkunjung ke markas Banteng Moncong Putih di kawasan Renon Denpasar. Kedatangannya disambut Sekretaris Dewan Pertimbangan DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, Nyoman Adi Wiryatama. Rupanya mantan Gubernur DKI  Jakarta tersebut telah resmi menjadi kader PDI Perjuangan.

Pengumuman resminya Ahok menjadi kader PDI Perjuangan disampaikan Adi di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, Jalan Banteng Baru, Denpasar. Adi menegaskan jika Ahok telah resmi sebagai anggota PDI Perjuangan sejak Januari lalu.

“Beliau sudah punya KTA sejak tanggal 26 Januari, jadi sudah resmi (sebagai anggota PDI Perjuangan),” kata Adi didampingi Ahok, Jumat 8 Februari 2019.

 

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok keluar dari salah satu ruangan di PDIP Bali dengan menggunakan jaket merah dengan gambar angka 3 di dada bagian kiri dan tulisan PDIP pada belakang jaket untuk menegaskan posisinya yang telah resmi menjadi anggota partai banteng tersebut.

Ketika ditanya mengenai rencananya di Bali, BTP menjawab singkat dengan mengatakan wajar dirinya ingin berjalan-jalan setelah bebas dari penjara. BTP rencananya akan berjalan-jalan selama dua setengah bulan.

“Saya mau jalan-jalan aja dua setengah bulan, wajar kan sebagai manusia biasa,” kata Ahok singkat.

Ahok sendiri terlihat mengenakan jaket berwarna merah. Padahal ketika kali pertama tiba di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, ia mengenakan t-shirt berwarna hitam.

Dikonfirmasi di tempat yang sama, Ahok memiliki alasan tersendiri memilih bergabung bersama PDI Perjuangan. Menurutnya, PDI Perjuangan merupakan partai yang sejalan dengan idealismenya.

“Memang hal ini sesuai dengan garis ideologi perjuangan saya,”tukas Ahok kepada awak media yang sejak siang menunggunya.

Ahok juga mengaku telah berkomunikasi dengan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soeksrnoputri mengenai dirinya yang telah menjadi anggota.

Setelah keluar dari ruangan dengan memakai jaket PDIP bernomor 3, BTP kemudian memasuki ruang rapat. Di dalam ruang rapat telah ada Gubernur Bali I Wayan Koster yang juga menjadi Ketua DPD PDIP Bali. red

 

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *