Gubernur Koster dan Wabup Sanjaya Hadiri Ngenteg Linggih Pura Manik Jati, Pejaten, Kediri



KataBali.com – Tabanan – 
Wakil Bupati Tabanan, DR. I Komang Gede Sanjaya, SE, M.M, mendampingi Gubernur Bali I Wayan Koster “Nyaksi” serangkaian Karya atau Upacara Ngenteg Linggih di Pura Manik Jati, Desa Pejaten, Kediri, Kamis, (20/12).

Saat itu Wabup Sanjaya dan Gubernur Koster melakukan persembahyangan bersama dengan seluruh Undangan yang hadir saat itu, disertai oleh ratusan pengempon Pura Manik Jati yang sebagian besar merupakan Warga Desa Pejaten.

Dihadapan ratusan pengempon Pura, Gubernur Koster mengucapkan Terima kasih atas undangan Masyarakat Pejaten dan sangat mengapresiasi semangat Masyarakat Pejaten terutama Ibu-Ibu PKK.

“Di Bali inilah yang menjadi kekuatan kita, dengan menyatunya, seni, adat, tradisi, budaya, dan kearifan lokal seperti yang kita lihat saat ini di Pejaten”, pungkas Gubernur Koster.

Gubernur Koster juga meminta restu kepada Masyarakat Pejaten agar selama 5 Tahun kedepan masa Pemerintahannya sebagai Gubernur Bali, bisa menunaikan Tugas dan semua Program yang telah digagasnya.

Koster juga menghimbau agar kegiatan seperti ini harus dilakukan secara konsisten. “Kegiatan keagamaan seperti ini harus diadakan secara konsisten karena inilah yang menyokong kelestarian tradisi adat dan budaya dan kearifan lokal kita di Bali”, ungkap Koster

Ketua Prawartaka Karya I Nyoman Alita Wijaya mengucapkan terimakasih atas kehadiran Gubernur I Wayan Koster dan Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya. Pihaknya merasa bangga karena Karya yang diselenggarakan masyarakat Pejaten dihadiri Murdaning Jagat.

Dia juga menjelaskan bahwa kehadiran murdaning jagat ini memberikan semangat bagi Masyarakat Pejaten. Dijelaskannya juga, Pura ini diamong oleh 8 Banjar Dinas di Desa Pejaten dengan fungsi sebagai Jagadnatha Pejaten juga pemersatu dan pemberi kesejahteraan Masyarakat Pejaten. hmt

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *