Selemadeg Luncurkan Program Sosial “I Have A Dream” di Tabanan Fiesta 2


 
KataBali.com – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tabanan selalu menjadi moment yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat Tabanan setiap tahunnya. Sama seperti tahun sebelumnya, Perayaan HUT Kota ini dirayakan di setiap Kecamatan, salah satunya adalah Kecamatan Selemadeg yang secara resmi menggelar Tabanan Fiesta 2 Senin (1/10) di Lapangan Umum Bajera.  Tari Rejang yang dibawakan  PKK desa menjadi pembuka dalam perayaan malam hari itu. Program lain yang baru dari Kegiatan Tabanan Fiesta kali itu adalah Program Sosial “I Have A Dream”. Selain program tersebut kegiatan juga dimeriahkan dengan lomba-lomba, pentas seni budaya, pameran, dan akan diisi oleh Deklaris Open Defecation Free (ODF).
Camat Selemadeg I Gede Wirawan dalam sambutannya mengatakan program sosial “I Have A Dream” menjadi sajian yang baru dalam Tabanan Fiesta 2 ini. Program “I Have A Dream” yaitu sebuah program sosial unik yang bertujuan mewujudkan mimpi atau keinginan seseorang yang diutamakan dari kalangan kurang mampu yang disupport oleh Komnas Perlindungan Anak dan Pokja Bali yang juga dirangkai dengan Seminar yang bertema “Mencegah Prostitusi Online Di Kalangan Pelajar”.
selemadeg 4
“Dan pada malam ini untuk program I Have A Dream, diberikan sebuah laptop kepada Ni Made Dian Pradnyani asal Kebon Cepaka, Wanagiri, Kauh. Saat ini Dian bersekolah di SMK 3 Bantas. Program ini akan terus berjalan ke depannya” ungkapnya.
Pihaknya menjelaskan, dalam perayaan Tabanan Fiesta 2 di Selemadeg yang akan berlangsung hingga tanggal 3 Oktober mendatang juga diisi dengan  lomba-lomba, pentas seni budaya, barista, pameran UKM dan Kuliner yang menampilkan potensi yang ada dari masing-masing Desa se-Kecamatan Selemadeg.
“Selain itu juga akan diisi dengan Deklarasi ODF yaitu Bebas Buang Air Besar Sembarangan dari Desa Manikyang, Kecamatan Selemadeg.” ucapnya.
Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Sanggar Natya Praja dan sanggar lainnya, serta seluruh desa yang ikut berpartisipasi dalam acara yang merupakan rangkaian dari HUT Kabupaten Tabanan yang ke-525.
selemadeg 1
Sementara itu Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Asisten II Tabanan I Wayan Miarsana memberikan apresiasi kepada seluruh panitia dan pendukung acara dalam rangka parade Budaya dan Pesta Rakyat Peringatan HUT Kota Tabanan ke 525 di Kecamatan Selemadeg.
“Terimakasih karena acara ini dapat terselenggara dengan baik. Peringatan HUT Kota Tabanan yang dilaksanakan setiap tahunnya merupakan upaya kita untuk melestarikan, mengembangkan, memperkenalkan seni budaya dan kuliner khas yang ada di wilayah Kecamatan Selemadeg serta merupakan salah satu media bagi para seniman untuk menampilkan kreativitasnya, sehingga Budaya dan Kesenian lokal kita tidak tenggelam dibawah dominasi Budaya dan kesenian asing,” ungkapnya.
Pihaknya menjelaskan, peringatan HUT Kota tahun ini mengambil tema “Kluwung Pertiwi” yang mempunyai makna tanah yang subur dengan penuh keanekaragaman budaya, adat istiadat dan agama untuk mewujudkan masyarakat Tabanan yang sejahtera.
“Keanekaragaman ini diibaratkan sebagai warna pelangi karena Kabupaten Tabanan dikenal sebagai daerah yang subur dengan panoama alam yang indah dan keanekaragaman masyarakatnya yang Bhineka Tunggal IKa, serta mempunyai segudang prestasi.” jelasnya.
Pihaknya menambahkan, agar situasi kondisi dan sinergitas yang telah terbangun dengan baik antara pemerintah dengan masyarakat khususnya di Kecamatan Selemadeg dapat dipelihara dan ditingkatkan menuju terwujudnya Tabanan yang Sejahtera Aman dan Berprestasi. hmt

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *