Resmikan Candi Bentar Alas Purwo, Bupati Eka Harapkan Kehadirannya Memberi Semangat Umat




KataBali.com – Tabanan –
 Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, mengatakan dengan kehadirannya di Alas Purwo bersama dengan seluruh OPD di lingkungan Pemkab Tabanan, diharapkan bisa memberikan semangat bagi seluruh umat se-Dharma di Alas Purwo.

“Dengan hadirnya semua OPD disini, Saya harapkan bisa memberikan semangat umat kita, saudara kita yang jauh disini. Karena memang dengan hadirnya kita mereka lebih semangat”, ucap Bupati yang akrab disapa Eka tersebut saat memberi sambutan dalam rangka Peresmian Candi Bentar Pura Luhur Giri Salaka Alas Purwo.
alas purwo2

Kedatangan Orang Nomor satu di Tabanan di Pura Giri Salaka Alas Purwo, Kecamatan Tegal Terimo, Banyuwangi, Selasa (16/10) kemarin, juga didampingi oleh Ketua DPRD Provinsi Bali N. Adi Wiryatama beserta staf.

Nampak juga beberapa anggota DPRD Tabanan, diantaranya, I Made Dirga, Putu Eka Putra Nurcahyadi, I Wayan Widnyana dan Edi Wirawan, Nampak juga Ketua PHDI Tabanan, juga ratusan staf OPD di lingkungan Pemkab Tabanan. Bupati Eka sangat terkesima melihat kemegahan Candi Bentar yang akan diresmikannya tersebut.

“Kedepan, Saya mengajak semua umat untuk selalu menjaga komunikasi dan kooordinsi”, tegas Bupati Eka.

Karena menurutnya, komunikasi dan koordinasi dari semua pihak itu sangatlah penting, guna melancarkan perencanaan pembangunan yang dilakukan di Alas Purwo. Dirinya-pun berkomitmen tidak akan pernah lepas dari Pura Alas Purwo.
alas purwo

“Semua yang hadir disini mohon doanya nggih?? Semoga kedepan, apapun program di Alas Purwo niki bisa berjalan dengan sukses, donaturnya bener-bener komitmen, jangan nggih-nggih aja terus tak nongol. Karena kita pingin tempat ibadah ini cepet menjadi indah, indah untuk kita banggakan, dan untuk semua umat”, sambungnya.

Joko Setiyoso, Duta Dharma Provinsi Jawa Timur, juga selaku perwakilan umat Alas Purwo mengucapkan terima kasih kepada Bupati Eka selaku wakil Pemerintah Kabupaten Tabanan beserta seluruh OPD dan seluruh umat yang hadir.

“Puji astungkara kita haturkan kepada Hyang Widhi, Yang Maha Esa . Bahwasanya pada hari ini kita diberikan anugerah. Kita diberikan anugerah berupa sehat, semangat, sehingga kita bisa berbuat sesuatu yang berarti di tempat suci ini”, ucapnya.

“Dan semoga aura ini bisa membangkitkan umat menuju indonesia yang damai”, sambungya.

Yang juga Ketua PHDI Kecamatan Tegal Terimo itu juga menghimbau semua umat yang hadir jangan pernah lupa akan sejarah. Karena orang-orang yang lupa sejarah, dikatakannya adalah orang-orang yang lupa akan leluhur, ucapnya.

“Sekali lagi saya haturkan terima kasih pada upacara peresmian ini, karena Bupati telah memberikan sesuatu yang sangat berarti tidak hanya untuk perorangan, tetapi juga untuk umat bahkan tempat ini memberi kontribusi terhadap negara”, lanjutnya.

Peresmian Candi Bentar Pura Luhur Giri Salaka Alas Purwo ditandai dengan Penanda-tanganan Prasasti oleh Bupati Eka. Sebelumnya, Beliau bersama dengan Ketua DPRD Provinsi Bali mendem pedagingan di Candi tersebut, juga melakukan pemotongan benang Tridatu yang juga merupakan rangkaian dari peresmian Candi Bentar tersebut. Tidak lupa juga Bupati Eka beserta Ketua DPRD Bali dan seluruh OPD dilingkungan Tabanan beserta staf melakukan persembahyangan bersama. hmt.

 

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *