Koni Tabanan Gelar Musyawarah Olahraga Kabupaten 2018

 
KataBali.com – Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kabupaten Tabanan menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten (MUSORKAB) tahun 2018, Kamis (25/10) di Kurnia Village Resto. Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum KONI Tabanan I Dewa Gede Ary Wirawan, Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi, Kepala Dinas Pendidikan Tabanan I Gede Susila, serta para pengurus KONI Kabupaten Tabanan. Acara pembukaan yang ditandai dengan pemukulan gong ini dihadiri 117 peserta yang berasal dari Pengurus KONI Kabupaten, Kecamatan, Pengurus Cabang Olahraga serta KONI Provinsi.
 Dewa Gede Ary Wirawan  dalam sambutannya menjelaskan tujuan dari MUSORKAB adalah sebagai bentuk pertanggungjawaban tugas dan tanggung jawab para pengurus KONI 2014-2018 serta membahas program kerja ke depan serta pemilihan kepengurusan KONI selama 4 tahun ke depan.

“Pada hari ini sudah menjadi keharusan bagi kami untuk kembali melaksanakan musyawarah olahraga Kabupaten Tabanan guna mempertanggungjawabkan apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab kami serta membahas mengenai program kerja 4 tahun ke depan. Kami berharap apa yang kami pertanggungjawabkan dapat dijadikan bahan evaluasi guna melangkah lebih baik lagi ke depannya.” jelasnya.

Dirinya mengungkapkan, tahun depan Kabupaten Tabanan sudah ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi Bali melalui Rapat Anggota KONI Bali untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Bali XIV. Bagi pengurus koni Kabupaten Tabanan hal ini sudah tentu menjadi tantangan dan merupakan tugas yang berat. Untuk menghadapinya, semua pihak harus bersikap optimis, fokus dan bersemangat serta bersungguh-sungguh menghadapinya.
“Kita harus tetap optimis. Kuncinya adalah semua pemangku kepentingan harus fokus, menyatukan tekad dan semangat untuk bersungguh-sungguh memajukan olahraga di Tabanan. Pencapaian prestasi olahraga memerlukan proses pembinaan jangka panjang, bertahap, berkelanjutan, dengan melibatkan semua unsur terkait,” ungkapnya.
Ketua KONI Bali, Ketut Suwandi dalam sambutannya berharap agar MUSORKAB ini menjadi momentum untuk menentukan arah kebijakan KONI ke depan. Diharapkan agar para peserta yang hadir pada hari ini benar-benar memberikan pemikiran untuk kemajuan olahraga di Tabanan sehingga Tabanan mendapatkan pengakuan.
“Pengakuan datang dari proses, kerja keras dan juga prestasi. Mari berikan kontribusi sehingga olahraga di Kabupaten Tabanan bisa semakin baik lagi dan selalu berprestasi” harapnya.
Pihaknya juga berpesan agar dalam pelaksanaan Porprov 2019 nanti, dimana Tabanan menjadi Tuan Rumah, agar dapat berjalan dengan baik serta mencapai hasil yang terbaik.
“Tabanan akan menjadi Tuan Rumah Porprov XIV tahun 2019 mendatang. Hari ini dan secepatnya harus ada kepengurusan yang resmi.  Lakukan persiapan dengan baik, selalu bekerja keras, dan yakin sehingga Porprov 2019 Tabanan akan mendapatkan prestasi yang lebih baik lagi.” ucapnya.
Sementara itu Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kepala Dinas Pendidikan I Gede Susila memberikan apresiasinya kepada seluruh jajaran KONI Kabupaten Tabanan atas terselenggaranya MUSORKAB ini.
“Saya atas nama pemerintah kabupaten Tabanan memberikan apresiasi. Ini merupakan langkah nyata yang dilakukan seluruh jajaran KONI dalam menegakkan aturan organisasi yang didasarkan pada Undang-Undang tentang sistem ke-olahragaan nasional maupun anggaran dasar dan anggaran rumah tangga KONI itu sendiri.” jelasnya.
Pihaknya berpesan agar dalam MUSORKAB ini dapat disusun program kerja serta langkah-langkah strategis yang meliputi susunan berbagai kebijakan untuk meraih prestasi, menyusun visi-misi dan program kerja, serta langkah-langkah nyata dalam rangka mempersiapkan Porprov Bali XIV.
“Kepada seluruh jajaran KONI untuk bekerja dengan sebaik-baiknya dan senantiasa mengobarkan semangat olahraga  untuk berprestasi sesuai dengan visi dan misi kita menuju Tabanan yang Sejahtera, Aman dan Berprestasi. Jadikanlah Porprov Bali XIV 2019 sebagai target jangka pendek untuk berprestasi” imbuhnya. hmt

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *