Simbol Duka Gempa Lombok Bendera Setengah Tiang di Sekretariat HMI Denpasar

 

KataBali.com – Bencana gempa bumi dengan magnitudo 7.0 skala richter yang terjadi di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Minggu Petang 5 Agustus 2018.

 

Dengan adanya kejadian tersebut sebagai implementasi dan rasa simpatik keluarga besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Denpasar membuka posko peduli pengumpulan bantuan sukarela untuk korban bencana gempa bumi yang bertempat di sekretariat HMI Cabang Denpasar di jalan tukad sanghyang nomor 11A panjer, Denpasar.

 

Selain membuka posko peduli tersebut terdapat hal yang unik pada halaman depan sekretariat HMI Cabang Denpasar yang menghebohkan masyarakat sekitar yang melintasi jalan depan sekretariat HMI yaitu berdiri tegaknya bendera merah putih setengah tiang.

 

Senin, 6 agustus 2018 dikonfirmasi langsung oleh awak media katabali.com Ketua Umum HMI Cabang Denpasar Izzan Hadiatma Ramadhana mengatakan “Bulan agustus adalah bulan yang identik dengan gelora kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia sehingga banyak masyarakat yang mengibarkan bendera merah putih di depan rumahnya, tetapi bendera setengah tiang yang berkibar adalah simbol duka dari keluarga besar HMI Cabang Denpasar.

 

Menurut mahasiswa Pertania Universitas Udayana ini alasannya karena bencana di akhir waktu ini terus melanda masyarakat Indonesia terutama gempa bumi di pulau Lombok yang notabene dekat dengan pulau Bali.

 

‘Selain kita membuka posko rencana kedepan HMI Cabang Denpasar beserta organisasi mahasiswa lainnya akan melaksanakan aksi solidaritas penggalan dana untuk korban gempa bumi di pulau lombok,” pungkas Izan.

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *