Presiden Jokowi Pantau Situasi Pasca Ledakan di Surabaya

KataBali.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak dari Jakarta ke Surabaya. Jokowi akan memantau situasi pascaledakan bom di 3 gereja pagi ini di 3 gereja di Surabaya.

Jokowi tiba di Lanud AL Djuanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (13/5/2018) pukul 14.40 WIB. Jokowi langsung disambut Gubernur Jatim Soekarwo dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Turut mendampingi Jokowi antara lain Mensesneg Pratikno, Menko Polhukam Wiranto, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Mereka terbang dengan pesawat kepresidenan.
Presiden Joko Widodo mendatangi Gereja GKI Surabaya, Jl Diponegoro, Jawa Timur. Jokowi langsung mengecek lokasi parkiran gereja yang menjadi target ledakan.

Selain itu juga Presiden Jokowi langsung meninjau Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) Jemaat Sawahan. Jokowi melihat kondisi pasca ledakan bom.

Jokowi tiba sekitar pukul 15.45 WIB, Minggu (13/5/2018). Dia didampingi Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Menko Polhukam Wiranto, Kepala BIN Budi Gunawan dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Jokowi juga melihat-lihat lokasi kendaraan yang terbakar akibat ledakan bom. Jokowi menyimak penjelasan dari Kapolri mengenai teror bom ini.

Tampak Jokowi serius mendengarkan penjelasan Tito sambil melihat kondisi sekitar.

Bom meledak di 3 gereja di Surabaya. Tiga gereja itu adalah Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Ngagel, Gereja Pantekosta Pusat Surabaya atau GPPS Jemaat Sawahan dan di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Diponegoro 146.

Ledakan bom pagi tadi terjadi di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Jl Ngagel Madya Utara, Gereja Kristen Indonesia (GKI) Surabaya di Jl Diponegoro, dan Gereja Pantekosta Pusat Surabaya, Jl Arjuna. Sejauh ini, ada 11 korban tewas dan 41 orang luka-luka akibat kejadian itu.

Korban tewas berada di 3 rumah sakit, yakni 1 orang di RSU dr Soetomo, 1 orang di RS Bedah Surabaya dam 8 orang di lokasi gereja.

[jcdi)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *