Aprindo Siap Bersinergi dengan Pemkab Karangasem Pascaerupsi Gunung Agung

KataBali.com – KARANGASEM– Jajaran pengurus Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO) Bali siap bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Karangasem guna mendorong perekonomian daerah pascaerupsi Gunug Agung.

Kesiapan itu terungkap dalam Safari Rakor APRINDO BALI yang diisi dengan sesi bincang bisnis kali ini di laksanakan di Karangasem, Sabtu (26/5/2018)

Kegiatan bincang bisnis dilaksanakan Pengurus DPC APRINDO Kabupaten Karangasem dipimpin Ketua DPC, I Gusti Gariada.

Kegiatan dihadiri pelaku UKM, Bumdes dan peritel di Kabupaten Karangasem,  dihadiri juga Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Karangasem dan Jajaran Pengurus DPD serta DPC dari kab/kota Se-Bali.

Secara khusus kegiatan ini juga dihadiri Kepala Cabang Alfamart Bali, Kristanto Inwahyudi serta General Affair Indomaret Bali, Wiryatno.

Bertindak sebagai pemateri dalam bincang bisnis kali ini adalah Ida Bagus Werdi Budaya (pemilik Rama Mart), Kristanto Inwahyudi (Kepala Cabang Alfamart Bali), Wiryatno (General Affair Indomaret Bali).

Ketua DPC APRINDO Karangasem Gariada mengharapkan, kegiatan bincang bisnis ini mampu memberikan spirit positif bagi pelaku usaha di Kabupaten Karangasem yang baru saja terkena dampak erupsi Gunung Agung.

“Kegiatan ini kami harapkan bisa menjadi jembatan antara pelaku usaha ritel dengan produsen UKM dan pelaku ritel kecil khususnya di Kabupaten Karangasem, sehingga kami segera bangkit kembali dengan penuh semangat”jelasnya.

Kristanto dalam penyampaiannya mengajak pelaku UMKM untuk bekerjasama dengan Alfamart dalam prinsip kolaborasi baik dalam hal penyaluran produk maupun kolaborasi lain.

“Intinya kami memiliki tujuan untuk tumbuh dan berkembang bersama” katanya menegaskan.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Karangasem yang hadir secara langsung, dalam kesempatan tersebut mengharapkan APRINDO memberikan peluang lebih besar bagi produk-produk UMKM dari Kabupaten Karangasem untuk di jual di toko-toko ritel.

“Dari sisi kami, kami siap akan melakukan pembinaan lebih intens kepada produsen produk sekala UMKM sehingga bisa menjaga kualitas dan kontinuitas produk sesuai yang diharapkan peritel”imbuhnya.

Plt. Ketua DPD APRINDO BALI, Agra Putra dalam keterangannya menyampaikan apresiasi atas sambutan pelaku usaha di Kabupaten Karangasem dan berharap terjadi sinergi antar pelaku usaha.

“Kegiatan seperti ini harus intens diadakan sekaligus disambut juga dan aksi nyata agar tercipta kolaborasi yang lebih riil”tegasnya. (jckn)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *