Partai Hanura Bali Launching Pendaftaran Bakan Calon Legeslatif di Pileg 2019

KataBali.com – Tahapan Pemilu Legislatif yang kian dekat, DPD Partai Hanura Bali me-launching ‘pendaftaran bakal calon legislatif (caleg)’ untuk mengundang semua elemen masyarakat di atas untuk membangun Nusantara, khususnya membangun Bali yang lebih baik.
“Tidak hanya kader-kader terbaik dari Partai Hanura, namun kami juga mengundang tokoh masyarakat, para profesional dan para pemuda untuk menjadi wakil-wakil masyarakat Bali dalam Pileg 2019 mendatang,” kata Ketua DPD Partai Hanura Bali, Ir Made Sudarta MBA, MSc saat launching pendaftaran bakal caleg di Kopi Made Denpasar, Jumat siang (6/4/2018).
Selain kader, tokoh masyarakat dan profesional, Sudarta mengungkapkan jika Partai Hanura juga mengundang ‘stake holders’ yang berperan penting dalam laju perekonomian Bali, yakni, insan pariwisata, pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) serta pelaku sektor pertanian.

Oleh sebab itu, Sudarta mengakui dengan keterlibatan langsung dalam legislatif, bakal lebih memiliki peran peningkatan yang lebih baik dengan memunculkan berbagai kebijakan-kebijakan pro ketiga sektior tersebut. Partai Hanura Bali juga mengajak para seniman dan budayawan untuk menyuarakan aspirasi secara langsung dengan duduk di kursi legislatif.

“Karena seni dan budaya adalah aset kelebihan Pulau Dewata, sehingga para seniman/budayawan harus punya ruang dalam legislatif,” jelasnya.
Partai Hanura juga mengajak kaum perempuan untuk berkiprah di lembaga legislatif.  Sejauh ini, Partai Hanura sudah lolos verifikasi faktual dengan melebihi syarat minimal keterwakilan perempuan dalam partai politik.
Menurut Sudarta, tentu saja harapan besar juga ditujukan terhadap keterwakilan kaum perempuan menjadi wakil rakyat dalam Pileg 2019 mendatang bisa mencapai minimal 30%. Hal ini menegaskan bahwa Partai Hanura mendukung kesetaraan gender.
“Keterwakilan kaum perempuan dalam legislatif sangat penting karena berdasarkan data Proyeksi Penduduk Indonesia 2010-2035, dari total 261,9 juta penduduk Indonesia pada 2017, penduduk perempuannya berjumlah 130,3 juta jiwa atau sekitar 49,75% dari populasi,” terang Sudarta.
Tak kalah pentingnya, Sudarta menegaskan Partai Hanura juga mengajak kaum muda untuk terjun di dunia politik dengan mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif melalui pintu Hanura. Kaum mileneal ini harus berperan langsung dan peduli politik, karena masa depan Indonesia ada di tangan anak muda.
“Kita buktikan Indonesia tidak akan bubar di tahun 2030 dengan adanya anak-anak muda yang mengisi peran penting sedari sekarang,” ujar Sudarta. jchh

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *