Dua Ribu Lebih Pelajar Ikuti Porjar Kabupaten Tabanan

 

KataBali.com – Lebih dari dua ribu orang pelajar ikut serta dalam Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Kabupaten Tabanan tahun ini. Mereka bertanding dalam 21 cabang olahraga dan tiga cabang olahraga eksebisi.

 

Jumat kemarin (2/3), Porjar secara resmi dibuka oleh Sekda Kabupaten Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa dan akan berlangsung sampai 10 Maret 2018 mendatang.

 

Prosesi pembukaan berlangsung di Stadion Debes dan ditandai dengan pelepasan balon.

 

Bupati Tabanan dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Wirna Ariwangsa menyampaikan, Porjar memiliki peran strategis dalam membentuk manusia Indonesia seutuhnya, sehat jasmani dan rohani, terampil, berdedikasi tinggi, dan bertanggung jawab kepada bangsa dan negara.

 

“Para siswa yang ikut bertanding dalam Porjar merupakan siswa terbaik di bidang olahraga yang dipilih dari semua sekolah yang ada di Kabupaten Tabanan. Baik dari tingkat SD, SMP, sampai SMA,” ujar Bupati Tabanan seperti dikutip Sekda Wirna Ariwangsa.

 

Karena itu, sambungnya, para siswa yang terpilih patut bersyukur karena mendapatkan kepercayaan untuk berkesempatan mengharumkan nama sekolah. “Sekaligus menjadi motivasi dan semangat untuk mengembangkan diri di bidang olahraga,” imbuhnya.

 

Melihat fungsinya, Porjar juga memiliki peran penting dalam menjaring bibit-bibit atlet berprestasi untuk dibina sehingga mampu berbicara di event-event kejuaraan olahraga lainnya. “Dari sini, diharapkan muncul atlet-atlet yang bisa mewakili Kabupaten Tabanan dalam ajang Porjar,” pungkasnya.

 

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabanan I Gede Susila melaporkan bahwa total peserta Porjar tingkat kabupaten pada tahun ini sebanyak 2.324 orang pelajar.

 

Nantinya, mereka akan tersebar di dalam pertandingan 21 cabang olahraga dan tiga cabang olahraga eksebisi. Adapun 21 olahraga yang dipertandingkan antara lain atletik, basket, bulu tangkis, voli, catur, karate, judo, renang, pencak silat, panjat tebing, petanque, sepak bola, sepak takraw, tenis lapangan, tenis meja, tarung derajat, taekwondo, dan woodball.

 

Sedangkan, tiga cabang olahraga eksebisi yang dipertandingkan dalam kesempatan ini meliputi dansa, balap sepeda, dan rugby. (hms)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *