Hingga H+6 Lebaran Baru ‘Separo’ Pemudik Kembali ke Bali


KataBali.com – 
Prediksi pada akhir pekan ini merupakan puncak arus balik ternyata meleset. Terbukti hingga sore tadi atau hingga H+6 Lebaran, jumlah pemudik yang kembali masuk Bali baru 50 persen.

Kapolres Jembrana, AKBP Priyanto Priyo Hutomo tadi sore mengatakan, hingga H+6 total orang dan kendaraan yang masuk ke Bali baru rata-rata 50 persen dibanding saat arus mudik lalu.
Sehingga lanjutnya, kemungkinan arus balik masih terjadi hingga beberapa hari ke depan. Bahkan dimungkinkan setelah operasi Ramadniya 2017 berakhir, masih akan terjadi arus balik ke Bali.
Menurut Kapolres ada beberapa sebab arus balik tidak bersamaan, pertama sekolah masih libur hingga tanggal 10 Juli dan para pedagang yang juga belum datang karena masih nuansa Idul Fitri sehingga perdagangan belum bergeliat.
Kendati demikian petugas menurutnya akan tetap siaga antisipasi kepadatan arus balik hingga Operasi Ramadniya 2017 usai Selasa (4/7) mendatang.
Pos pemeriksaan kendaraan yang dilakukan terpadu dekat Pos KTP Gilimanuk masih tetap dilakukan melihat kondisi dan situasi guna mengantisipasi arus balik. Jika situasi arus balik sudah normal maka pemeriksaan kembali pada tempat semula.
Sementara itu dari data di ASDP Gilimanuk, jumlah pemudik dan kendaraan yang keluar Bali selama arus mudik (H-10 hingga H1) lalu sebanyak 487.898 orang, 98.290 unit roda dua dan 57.426 unit roda empat.
Sementara selama arus balik (H +2 hingga H+5) kemarin, baru terdata penumpang yang berangkat dari Pelabuhan Ketapang sebanyak 217.154 orang,  roda dua 31.455 unit dan roda empat 26.214 unit.(kb bb)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *