Trafik Layanan Data Telkomsel di Bali Naik 37 Persen Saat Hari Raya Nyepi

 

KataBali.com  – Momen Hari Raya Nyepi kemarin dimanfaatkan oleh sebagian pelanggan setia Telkomsel yang berada di Bali dan sekitarnya untuk menikmati layanan data. Hal ini terbukti dengan trafik layanan data Telkomsel di Bali saat Nyepi meningkat 37% menjadi 1.300 TerraByte dibandingkan dengan hari normal sebesar 950 TerraByte setiap harinya.

 

Kenaikan trafik layanan data tertinggi di Bali terjadi di Kabupaten Jembrana sebesar 120%, diikuti Kabupaten Tabanan sebesar 96%, lalu Kabupaten Karangasem sebesar 66%. Sementara itu, trafik layanan suara secara umum cenderung menurun dibandingkan hari biasa, yakni dari 350 Kerlang setiap harinya menjadi 270 Kerlang pada Hari Raya Nyepi.

 

GM ICT Operation Telkomsel Regional Bali Nusra Danny A. Triawan mengungkapkan, “Meningkatnya trafik layanan data saat momen Hari Raya Nyepi di Bali menunjukkan perilaku komunikasi pelanggan belakangan ini yang lebih dominan memilih untuk menikmati layanan berbasis data seperti chatting, browsing, dan berinteraksi di media sosial dibandingkan dengan menggunakan layanan suara atau SMS. Hal ini terjadi mengingat di saat Nyepi sebagian pelanggan Telkomsel di Bali menghentikan rutinitas sehari-hari dan cendrung memanfaatkan gadget yang mereka miliki untuk berkomunikasi secara online.”

 

“Untuk mengantisipasi kenaikan trafik layanan data ketika Nyepi, Kami juga telah menyiagakan seluruh perangkat sentral, akses radio, transmisi, dan catu daya yang sebagian besar berada di lingkungan pemukiman padat penduduk,” ujar Danny menambahkan.

 

Saat ini Telkomsel Bali dan Nusa Tenggara telah menggelar lebih dari 3300 BTS 3G (Node B) dan lebih dari 1100 BTS 4G (eNode B). Selain itu, peningkatan kualitas jaringan lebih diintensifkan untuk mendukung kenyamanan pelanggan dalam menggunakan layanan data, di mana sekitar 25 % BTS yang dibangun pada tahun ini merupakan Node B dan 75 % BTS eNode B. rls

 

 

 

 

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *