Raja Salman Menginap di Hotel Raffless Milik Keponakannya

KataBali.com – Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al-Saud setelah bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor. Dari Kota Hujan, Raja Salman menuju Jakarta dan bermalam di Hotel Raffles.

 

Rombongan Raja Salman yang berangkat dari Istana Bogor tiba di hotel pada sekitar pukul 17.55 WIB. Rombongan yang berjumlah lebih dari 40 mobil itu dikawal oleh aparat kepolisian, TNI dan Paspampres.
Rombongan Raja Salman balik ke Jakarta
Pihak kepolisian sempat menutup Jalan Satrio di depan Hotel Raffles selama 10 menit pada saat kedatangan rombongan Raja Salman. Sejumlah polisi berjaga di sekitar hotel tersebut.

 

Ada banyak hotel mewah di Ibu kota. Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama misalnya, menginap di Hotel Shangri La saat berkunjung ke Jakarta pada 2010 lalu. Lalu kenapa Raja Salman memilih Hotel Raffles? Siapa pemiliknya?

 

Resmi dibuka pada Maret 2015, pengembang Hotel Raffles adalah PT Ciputra Property Tbk. Namun, hotel ini dikelola oleh operator internasional Raffles Hotels & Resort Singapura yang sebagian sahamnya dimiliki oleh Kingdom Hotel Investments (KHI). Perusahaan ini merupakan anak usaha dari Kingdom Holding Company (KHC).

 

Sementara, KHC merupakan perusahaan yang dirintis oleh Pangeran Alwaleed bin Talal. Ia adalah putra Pangeran Talal Bin Abdulaziz yang merupakan sepupu Raja Salman.

 

Selain Raffles Hotels & Resort, Alwaleed juga punya investasi di beberapa hotel lain seperti The Four Seasons, Fairmont, dan Swisshotel. Alwaleed juga memiliki saham-saham perusahaan yang terkenal, seperti Twitter, eBay, hingga Apple.

 

Marketing Communicatios Executive Raffles Hotel Jakarta Monica Agusta menolak mengomentari hal tersebut. Ia hanya memastikan bahwa total 173 kamar hotel di kawasan Mega Kuningan itu telah dipesan oleh rombongan Raja Arab.

 

“Persiapannya normal saja. Kami siap melayani tamu seperti pada umumnya,” katanya, Rabu (1/3). Meski, ia menyatakan bahwa ada tambahan keamanan dari aparat Indonesia dan Arab Saudi.

 

Dari Jakarta, rombongan Raja Salman yang mencapai 1.500 orang akan terbang ke Bali pada 4 Maret 2017. Mereka akan berlibur selama lima hari di Pulau Dewata.

 

Untuk pelesirnya di Bali, rombongan Raja Salman sudah memesan hotel bintang 5 di Nusa Dua. Di kawasan wisata elit itu, ada dua hotel yang sepenuhnya dipesan untuk rombongan. Keduanya adalah Hotel The St Regis Bali Resort dan The Laguna yang masing-masing memiliki area pantai private.

 

“Hotel yang lain ada, tapi tidak di-block untuk rombongan, tapi semua hotel di Nusa Dua penuh,” kata Ketua Umum Asosiasi Agen Tur dan Perjalanan Indonesia (Asita) Asnawi Bahar. jcka

 

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *