Bupati Eka Hadiri Persembahyangan di Pura Penataran Agung Ulun Danu Beratan

KataBali.com – Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti menghadiri persembahyangan di Pura Kahyangan Jagat Penataran Agung Ulun Danu Beratan, Desa Candikuning, Baturiti, Tabanan Kamis (23/3). Hadir mengikuti persembahyangan tersebut Ketua DPRD Provinsi Bali I Nyoman Adi Wiryatama, Sekda Kabupaten Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa dan para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabanan.
Panitia Karya Nyoman Sukita mengatakan persembahyangan ini merupakan rangkaian dari upacara piodalan yang rutin diselenggarakan. Dijelaskan pihaknya, kegiatan piodalan berlangsung 16-24 Maret 2017. “Kegiatan Piodalan diawali dengan nunas pengalang sasih pada tanggal 16 Maret, sementara puncak karya telah berlangsung Selasa (21/3) lalu, dan Jumat (24/3) akan dilakukan prosesi nyineb,” jelasnya.
Pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Tabanan yang telah hadir dan juga menyukseskan kegiatan tersebut. “Ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Tabanan kepada masyarakat, Kami yakin dengan kehadiran Ibu Bupati akan mampu menjadi motivasi bagi warga dalam meningkatkan gotong royong dan rasa kebersamaan di masyarakat,” ujarnya.
Sementara itu Bupati Eka memberikan apresiasi kepada masyarakat, dirinya berharap masyarakat terus bergotong royong dan menjaga keharmonisan. “Piodalan ini merupakan piodalan rutin yang dilakukan, disini kita berdoa bersama untuk keajegan Bali, terus jaga gotong royong ini dan jaga keharmonisan,” ucapnya.
Dikatakannya tidak lama lagi Umat Hindu akan merayakan Hari Raya Nyepi, untuk itu pihaknya juga berharap agar warga selalu menjaga kerukunan. “Mari menabung kebaikan,  Jaga Kerukunan apalagi sebentar lagi Hari Raya Nyepi, kita jalani dengan keyakinan kita dan mengedepankan kebersamaan karena dengan bersama kita akan kuat,” imbuhnya.
Selain melakukan persembahyangan Bupati Eka juga memberikan sarin canang sebagai wujud nyata kepedulian dan keharmonisan antara Pemerintah Kabupaten Tabanan dengan masyarakat. hmtb

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *