Wagub Sudikerta Sidak ke OPD Baru

KataBali.com -Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta melakukan inspeksi mendadak di tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yaitu Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bali, Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Bali dan Dinas Kebudayaan Provinsi Bali, Senin (13/2).

Melalui inspekasi ini Wagub Sudikerta menekankan agar seluruh pegawai meningkatkan kedisiplinan sehingga akan selalu siap dalam menjalankan tugas dan tanggungawabnya dalam melayani masyarakat.

Wagub Sudikerta mengatakan kedisiplinan harus berasal dari diri sendiri, kesadaran sendiri, mulai dari disiplin waktu kerja, disiplin cara berpakaian sampai dalam pelaksanaan tanggung jawabnya.

Dengan kondisi OPD yang baru diharapkan tidak membuat kedisiplinan itu kendor walaupun tugas-tugas belum optimal dilaksanakan. “Saya berharap semua para karyawan dan karyawati untuk senantiasa selalu siap menjalankan tugas dan tanggung jawabnya,” kata Sudikerta.

Lebih lanjut Sudikerta menekankan tugas melayani masyarakat, bukan semata-mata duduk di belakang meja atau melayani administrasi saja, namun juga tanggung jawab setelah melaksanakan tugas itu.

Untuk itu pihaknya mengingatkan agar pelaksanaan tugas yang belum optimal agar segera disinkronisasi, baik persoalan anggaran dan keuangan, maupun sumber daya manusianya agar berjalan semestinya.

“Kalau dikerjakan saya yakin akan tuntas, kita sadar kita ini sebagai abdi negara untuk menjalankan tanggung jawab negara, baik manajemen keuangan, kegiatan, dan sumber daya manusianya,” ujarnya.

Wagub Sudikerta juga meminta agar penanggung jawab kegiatan memberi perhatian khusus untuk memperlancar tim pemeriksa dari BPK yang sudah mulai melakukan pemeriksaan. Sejauhmana tanggung jawab itu telah dilaksanakan, melakukan pengecekan kembali jangan sampai ada yang salah dalam administrasi, penomoran surat, nomenklatur, yang bisa berimbas pada hasil akhir pekerjaan. “Mari kita kerja dengan  tuntas, jangan setengah-setengah, sesuai program Presiden yaitu melaksanakan revolusi mental,” ujarnya.

Kondisi kerawanbencanaan akhir-akhir ini juga menjadi sorotan Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta. Pihaknya meminta agar setiap OPD melaksanakan ikut serta memantau situasi dan kondisi sekitar serta mengkoordinasikan dengan BPBD Provinsi Bali. Sudikerta mengajak pegawai dilingkungan Dinas Kebudayaan mengheningkan cipta, sebagai tanda berduka bagi warga yang meninggal dalam bencana akhir-akhir ini.

Mengakhiri inspeksinya, pihaknya program Bali Mandara harus didukung dan terus berlanjut. Kedepan akan diprogramkan jaminan bagi para seniman baik berupa asuransi atau apapun bentuknya, sehingga kedepan para seniman kita dapat terproteksi dengan baik. Ke depan juga akan dikembangkan taman budaya lainnya di Bali Timur, Bali Barat dan Bali Utara. JcHB

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *