Bupati Eka Serahkan Bantuan CSR PT PLN Untuk Pura Teratai Bang

KataBali.com – Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) PT. PLN Distribusi Bali secara simbolis untuk Pura Teratai Bang, di Desa Pakraman Bukit Catu, Desa Candikuning Baturiti, Selasa (17/1). Bantuan ini diserahkan kepada bendesa adat dan dihadiri oleh para SKPD di lingkungan Pemkab Tabanan, camat, serta tokoh masyarakat setempat.
 
Bupati Eka dalam kesempatan itu memberikan apresiasinya kepada PT PLN Bali yang telah peduli atas bencana alam yang menimpa wilayah tersebut.  “Terima kasih kepada PT PLN yang tidak hanya sudah melihat keadaan kami disini, namun juga ikut membantu memberikan bantuan. Ke depan semoga terus terjalin komunikasi dan koordinasi. Saya juga bangga karena akhirnya kita semua mempunyai kepedulian yang sama, dan kita harus selalu optimis serta berpikir positif bahwa perbaikan pura ini akan bisa segera selesai,” ujarnya.
 
Bupati Eka mengatakan saat ini pihaknya tengah mengkondisikan anggaran Pemda hampir 3 milyar. Dan diharapkan tahun ini dapat terealisasi. “Kami dari Pemkab telah menganggarkan dana hampir 3 milyar untuk perbaikan Pura, namun anggaran Pemda prosesnya cukup membutuhkan waktu, sehingga panitia pembangunan masih terus menunggu bantuan,” ujarnya.
 
Dikatakannya, selain Pura Teratai Bang, masih ada Pura Lain, yang membutuhkan perbaikan seperti Pura Toya Mampeh dan DTW Ulundanu dimana kondisinya juga tidak begitu baik pasca terjadinya bencana banjir dan longsor. “Mudah-mudahan ke depannya akan ada bantuan lagi, karena bagaimanapun harus gotong royong, kalau dikerjakan sendiri tentu prosesnya lebih panjang,” ucapnya.
 
Pihaknya menambahkan, pembangunan senderan pura menjadi prioritas saat ini karena dapat mengantisipasi datangnya longsor dan banjir. “Pembangunan senderan sangat dibutuhkan dan urgent untuk bisa menjadi langkah awal pembangunan pura. Senderan ini khususnya untuk menahan hujan apabila datang lagi. Saat ini antisipasi lebih banyak kita tekankan,” imbuhnya.
 
Sementara itu General Manager (GM) PT PLN Distribusi Bali Sandika Aflianto mengatakan, pemberian bantuan tersebut merupakan bentuk tanggung jawab sosial dan juga kepedulian pihaknya, karena beberapa waktu lalu Pura Teratai Bang terkena musibah bencana longsor. “Sebagai wujud kepedulian kami PT PLN kepada musibah longsor yang terjadi beberapa waktu lalu di Pura Teratai Bang, maka hari ini kami hadir memberikan bantuan,” ujarnya.
 
Pihaknya menambahkan, sebelumnya PLN melalui program PLN Peduli telah memberikan bantuan bedah rumah di Kabupaten/Kota yang ada di Bali. “Program PLN Peduli ini juga sebagai bentuk untuk melatih empati karyawan. Dengan menyisihkan 10 ribu sampai 20 ribu rupiah dari setiap karyawan, kami bisa ikut membantu masyarakat yang kurang mampu. Sejak awal 2016, sudah hampir 10 rumah yang dibangun di Bali,” imbuhnya.
 
Pura Teratai Bang berlokasi di kawasan Kebun Raya Bedugul, Baturiti, merupakan salah satu pura yang terkena banjir bandang yang melanda wilayah Bedugul pada Desember 2016 lalu. Pura ini hancur akibat terkena longsor dan banjir bandang dari bukit pohon di atasnya. HmTb
 

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *