PKPI Mulai Lirik Incumbent di Pilkada Klungkung 2018

KataBali.com – Memiliki dua kursi di DPRD II Klungkung, tidak serta merta membuat Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) hanya duduk diam menyongsong hajatan rakyat Klungkung lima tahunan tersebut. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Wakil Ketua DPP PKPI Bali, Kadek Nuartana. Kepada KataBali.com, ketika dikonfirmasi, pihaknya mengaku masih melihat pergerakan politik di Gumi Serombotan tersebut. bahkan menurutnya pihaknya terbuka kepada partai politik yang dapat menghargai partai kecil seperti PKPI.

“Dari PKPI kan kita harus melihat siapa yang bisa saling menghargai seperti itu, intinya kan seperti itu,” paparnya beberapa waktu yang lalu.

Ketika ditanyai, apakah ini merupakan sinyal PKPI untuk membuat poros koalisi bersama seperti yang sedang getol dibuat oleh Gerindra, NasDem, PKPI, Hanura, dan PAN di Pilgub 2018. Apalagi seperti diketahui di DPRD Klungkung PKPI bergabung satu fraksi dengan NasDem. Kadek Nuartana tidak menampiknya, ia berharap PKPI Klungkung dapat membuat poros tersebut terwujud di Pilkada Klungkung 2018. Seperti diketahui, Gerindra digadang-gadang akan kembali mencalonkan pasangan incumbent, Nyoman Suwirta-Made Kasta di pilkada mendatang.

“Ya pastinya begitu, tetapi kalau boleh kami dari DPP bisa mengarahkan untuk mempertimbangkan sekali lagi calon yang bisa diajak kerjasama,” tukasnya. (jol)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *