Hanura Klungkung Belum Mau Bicara Pilkada 2018

KataBali.com – Pilkada Klungkung 2018 memang masih akan berlangsung dua tahun lagi. Namun, dinamika politik di Gumi Serombotan ini semakin mulai menggeliat saja. Beberapa partai yang memiliki kursi di DPRD setempat mulai bermanuver untuk membuat ancang-ancang strategi untuk meraih kemenangan di pilkada tersebut.

Manuver-manuver beberapa partai tersebut ternyata tidak mempengaruhi Hanura Klungkung yang memiliki lima kursi di DPRD setempat untuk melangkah lebih jauh guna mempersiapkan Pilkada Klungkung 2018. Kepada KataBali.com ketika dikonfirmasi, Ketua DPC Hanura Klungkung, Wayan Suyasa mengatakan pihaknya masih belum mau untuk berpikir terlalu jauh guna membahas Pilkada Klungkung.

“Untuk urusan pilkada nanti, kita masih merapatkan barisan semua jajaran fraksi Hanura dan pengurus. Kami belum menginjak ke sikap itu,” ujarnya ketika dihubungi melalui sambungan seluler beberapa waktu yang lalu.

Dirinya menjelaskan bahwa pihaknya masih berfokus untuk melakukan konsolidasi internal di jajaran Hanura Klungkung. Apalagi, Hanura Klungkung sempat menuai badai perecahan beberapa waktu lalu usai ditinggal ramai-ramai oleh kadernya yang hijrah ke Perindo mengikut mantan Ketua DPC Hanura Klungkung yang kini menjadi Wakil Ketua DPD Perindo Bali, Putu Tika.

“Kami fokus untuk membesarkan partai lebih awal, apalagi saya kan punggawa baru, kami ingin konsolidasi dulu, kita iku rel dulu,” kata Suyasa.

Untuk itu, sambung Suyasa pihaknya sudah mulai melakukan konsolidasi dan restrukturisasi internal seluruh jajaran Hanura Klungkung. Usai melakukannya di tingkat Pengurus Anak Cabang (PAC) di tingkat kecamatan. Kini pihaknya mulai bergerak untuk membentuk struktur tingkat ranting di tingkat desa, serta anak ranting di tingkat banjar-banja di Gumi Serombotan dengan target pada bulan November 2016 rampung.

Kami sudah mulai melakukan konsolidasi internal, baik di tingkat DPC dan semua lini jajarannya, lalu PAC juga, dengan membuat ranting dan anak ranting. Ini PAC se-Klungkung sudah mulai merancangnya, targetnya ya November ini sudah clear,” jelasnya. (dtn)

 

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *