Bedah Rumah DWP Provinsi Bali Bantu ASN di Tabanan

KataBali.com – Dewa Ketut Amaya dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Tabanan menerima bantuan bedah rumah dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Bali. Dewa Amaya yang kesehariannya bertugas di Dinas Sosial Kabupaten Tabanan tersebut hanya pegawai golongan II yang harus menanggung seorang istri dan tiga orang anak yang selama ini tinggal di rumah tidak layak huni.

Peletakan batu pertama bedah rumah dilakukan oleh Ketua DWP Provinsi Bali Ny. CIA. Pemayun didampingi Ketua DWP Kabupaten Tabanan Ny. Putriningsih Wirna, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tabanan Nyoman Gede Gunawan serta jajaran pengurus DWP Kabupaten Tabanan di Desa Subamia Kecamatan Tabanan, Rabu (28/9).

Ny. Putriningsih Wirna dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatian yang diberikan DWP Provinsi Bali terhadap salah satu anggota DWP di Kabupaten Tabanan. Menurutnya, bedah rumah ini telah mengacu kepada program kerja di bidang sosial dan sesuai dengan visi misi DWP yakni mensejahterakan anggota.
“Kami mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan DWP Provinsi Bali terhadap salah satu anggota kami yang kurang mampu di Kabupaten Tabanan. Mudah-mudahan dengan bantuan ini, mereka bisa menempati rumah layak huni,” ujarnya.
Dirinya menambahkan, Dewa Amaya memang bertugas di Tabanan namun masih ber KTP Singaraja. Dirinya berharap, setelah menempati rumah yang baru, dirinya akan membuat KTP Tabanan.
Menurutnya, ke depan DWP Kabupaten Tabanan tidak hanya memberi bantuan sosial berupa bedah rumah, namun juga akan melakukan kegiatan di bidang lain seperti bantuan kepada penyandang disabilitas dan masalah kesehatan lainnya.
“Kami berharap ke depan bisa  memberikan bantuan di bidang lain seperti di bidang kesehatan dengan tetap berkoordinasi dengan DWP Provinsi Bali serta dinas terkait,” imbuhnya.
Hal senada juga disampaikan Nyoman Gede Gunawan. Pihaknya mengapresiasi bantuan bedah rumah yang diberikan DWP Provinsi Bali. Menurutnya, hal ini sejalan dengan program dari Dinas Sosial meskipun sasarannya berbeda.
“Bantuan bedah rumah ini sejalan dengan program kami meskipun berbeda peruntukkannya. Kami berharap ke depan tidak ada lagi ASN yang mengalami kondisi seperti ini di Tabanan,” ujarnya.
Sementara Ny. CIA. Pemayun mengatakan peletakan batu pertama program bedah rumah ini dilakukan serangkaian dengan peringatan HUT ke 17 DWP.
Menurutnya, bantuan bedah rumah ini merupakan bedah rumah kedua setelah sebelumnya dilaksanakan di Kabupaten Karangasem yang menyasar ASN Golongan I dan II yang belum mempunyai rumah layak huni.
“Kami berharap bantuan ini bermanfaat dan bisa menjadi program unggulan bagi DWP. Kami juga bangga karena DWP Provinsi Bali menjadi pioneer penyelenggara program bedah rumah dan mendapat apresiasi dari DWP Pusat,” ujarnya.
DWP Provinsi Bali memberikan bantuan sebesar Rp. 30 juta untuk program ini dan DWP Kabupaten Tabanan akan memberi bantuan fasilitas lainnya seperti perlengkapan rumah tangga setelah rumah ini rampung dikerjakan. EP

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *