Telkomsel Siagakan 2 COMBAT Menyambut MTQ Nasional XXVI di NTB

 

KataBali.com – Telkomsel telah melakukan peningkatan kualitas jaringan guna mendukung kesuksesan penyelenggaraan event MTQ (Musabaqoh Tilawatil Quran) Nasional XXVI tahun 2016 di Mataram. Adapun puncak acaranya akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo dan diperkirakan dihadiri oleh lebih dari 15.000 orang di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) dan sekitarnya, Sabtu lalu (30/7).

Peningkatan kualitas jaringan dilakukan dengan mengoperasikan 2 unit Compact Mobile Base Station (COMBAT) portable indoor dan makro outdoor di Islamic Center NTB yang menjadi lokasi utama berlangsungnya acara, serta memperkuat jaringan di seluruh wilayah Lombok.

Selain itu, Telkomsel juga telah menggandakan kapasitas jaringan 2G, 3G dan 4G LTE di sejumlah titik strategis di sekitar lokasi acara, di antaranya Bandara Internasional Lombok, Asrama Haji NTB, Pelabuhan Lembar, Masjid Islamic Center, serta inner city Kota Mataram. Secara keseluruhan, lebih dari 1625 BTS Telkomsel di NTB bersiaga untuk mendukung kenyamanan dan kelancaran berkomunikasi para peserta dan masyarakat yang terlibat dalam event MTQ Nasional tersebut.

GM ICT Operation Telkomsel Regional Bali Nusra Danny Agus Triawan memaparkan, “Optimalisasi jaringan yang kami lakukan merupakan wujud tanggungjawab kami sebagai satu-satunya operator selular milik Bangsa Indonesia dalam menghadirkan layanan komunikasi berkualitas terbaik pada saat digelarnya event-event berskala nasional maupun internasional.

Event MTQ Nasional ini sekaligus menjadi momentum penting bagi kami untuk menunjukkan kepada masyarakat, khususnya wisatawan lokal bahwa potensi pariwisata di provinsi NTB juga telah dilayani sepenuhnya oleh jaringan telekomunikasi yang berkualitas.”

Sementara dari sisi pelayanan pelanggan, Telkomsel menggelar booth pelayanan di beberapa titik, antara lain yaitu Islamic Center, Bandara Internasional Lombok, Bencingah Bupati Lombok Barat, Pondok Pesantren Al Aziziyah Lombok Barat, BKD Provinsi NTB, Taman Budaya Mataram, MAN 2 Mataram, Gedung Irigasi Pengairan PU, Masjid Agung Praya Loteng, Gedung Graha Praja Bakti Kantor Gubernur NTB, Gedung Sangkareang Kantor Gubernur NTB dan Aula Bank Indonesia. Di samping informasi mengenai produk dan layanan Telkomsel, di booth tersebut masyarakat juga bisa memperoleh kartu perdana MTQ yang menyediakan beragam paket data maupun telpon dengan harga spesial. (rls)

 

 

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *