PLN Gelar Simulasi Penanggulangan Musibah Kebakaran

KataBali.com – PLN area Bali Selatan bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar melakukan latihan simulasi penanggulan bencana kebakaran pada jum’at (15/7).

Kegiatan yang melibatkan PLN Rayon Kuta, Mengwi, Tabanan dan Rayon Denpasar ini digelar dalam rangka menekankan implementasi sistem managemen keselematan kesehatan kerja (SMK3).

Manager PLN area Bali Selatan, I Nyoman Sueca mengatakan, kegiatan simulasi rutin digelar dan sudah menjadi agenda setiap tahun agar selalu siaga.

“Ini rutin digelar agar kita selalu siaga dan waspada apabila ada kejadian maupun musibah kebakaran,” jelasnya (15/7) di Denpasar. menurutnya, meski belum pernah terjadi kebakaran di kantor PLN, pihaknya mengatakan bahwa simulasi sangat penting karena namanaya bencana tidak ada yang pernah tau kapan akan terjadi.

Dalam simulasi tersebut diceritakan tiba-tiba ada salah satu gedung PLN mengalami kebakaran. Para karyawan berhamburan keluar untuk mencari tempat berkumpul aman sedangkan sebagian menghubungi BPBD Kota Denpasar.

Sementara itu, Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Denpasar, Budi Utama Yuwana menggatakan, dalam simulasi tersebut akan dilakukan proses penanganan pemadaman kebakaran, penyelamatan berkas atau arsip serta melakukan evakuasi apabila ada korban.

“Kita akan lakukan simulasi secara bersama, seberapa siap diri kita untuk melakukan pemadaman ketika ada kebakaran,” jelasnya.(Ag)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *