Berbagai Kegiatan Meriahkan Hari Anak Nasional di Kabupaten Gianyar

KataBali.com – Perayaan Hari Anak Nasional (HAN) di Kabupaten Gianyar tahun 2016 berlangsung semarak. Pelbagai kegiatan lomba yang melibatkan potensi anak – anak muda di Gianyar ditonjolkan, sehingga menghasilkan kreatifitas karya seni.Puncak peringatan HAN digelar di Balai Budaya Gianyar Rabu lalu (27/7).

Dalam kesempatan itu, juga dilaksanakan pelantikan kepengurusan Forum Anak Daerah (FAD) Kabupaten Gianyar . Made Ricky Catur Purnama yang selama dua tahun menjabat sebagai ketua FAD Kabupaten Gianyar secara resmi menyerahkan estafet kepemimpinan ke tangan Ni Putu Dhanan Kumaradewi sebagai Ketua FAD Kabupaten Gianyar periode 2016-2018 ke depan.

Ketua panitia HAN 2016 Ida Bagus Pradnya Pradipa mengatakan, dalam memeriahkan HAN, FAD menggelar pelbagai kegiatan diantaranya seleksi kepengurusan FAD, kegiatan bagi – bagi buku bacaan dalam rangka hari buku se-dunia, lomba poster lukis tingkat SMP, lomba poster digital tingkat SMA/SMK, lomba finger painting di SDN 3 Sukawati, dan lainnya.”Pemenang lomba mendapatkan piala, piagam, uang pembinaan, serta beberapa alat tulis,”ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan, FAD bertujuan memberikan ruang bagi anak untuk belajar dasar menjadi pemimpin, dan juga sebagai ajang mengekspresikan potensi diri yang dimiliki. Selain itu, FAD juga mengemban misi khusus, untuk memilih bibit anak unggul dalam bidangnya masing – masing.

Gus Dipa mengatakan, tak hanya tentang kreatifitas, FAD membalut kegiatan sosial di dalamnya, yakni dengan menggelar FAD Peduli Kasih selama satu hari pada awal Juli lalu. Dimana FAD mengumpulkan uang  sejumlah Rp 1 juta, dan ditambah koin peduli anak Rp 1 juta. Total dana yang terkumpul sebanyak Rp 2 juta rupiah, kemudian disumbangkan kepada Diantini, anak SMA 1 Blahbatuh yang menderita kanker tulang di bagian kakinya.”Kami ingin berbagi dengan saudara yang sedang menderita,’ucapnya.

Asisten II Setda Gianyar Ketut Astawa Suyasa, mewakili Bupati Gianyar mengajak seluruh pihak untuk menjadikan peringatan HAN sebagai upaya meneguhkan komitmen dalam memberikan yang terbaik bagi anak – anak di Kabupaten Gianyar.

“Dengan HAN ini, kita akan menjamin keberlangsung anak – anak kita untuk benar – benar tumbuh dan berkembang menjadi harapan, serta kebanggaan di masa yang akan datang,”ucapnya. (JcHG)


 

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *