Schneider Electric Kirim Poyarwer Transformer 150/20Kv ke Gardu Induk Manyar

KataBali.com– Schneider Electric, perusahaan global di bidang pengelolaan energi dan automasi, hari ini meresmikan pengiriman pertama Power Transformer 60 MVA – 150/20kV yang diproduksi di pabrik Schneider Electric Indonesia Cibitung.

Pengiriman power transformer atau yang dikenal juga sebagai trafo ini merupakan wujud nyata dukungan Schneider Electric Indonesia dalam mensukseskan proyek pembangkit listrik 35.000 MW yang dicanangkan oleh pemerintah Indonesia.

Dalam pelaksanannya, proyek pembangunan pembangkit listrik 35.000 MW membutuhkan beragam komponen dalam jumlah yang sangat besar.

Salah satu komponen yang cukup penting adalah trafo yang berfungsi untuk mengatur besaran kapasitas arus listrik sehingga energi listrik bisa tersalurkan sesuai kebutuhan dan termanfaatkan dengan optimal. Khusus untuk proyek nasional ini, dibutuhkan 2.600 set trafo untuk 1.382 unit gardu induk di seluruh Indonesia.

Riyanto Mashan selaku Country President Schneider Electric Indonesia memaparkan, “Sebagai perusahaan yang telah hadir selama lebih dari 40 tahun di Indonesia, kami selalu berusaha menyediakan solusi-solusi berkualitas untuk mendukung pertumbuhan sistem kelistrikan di Indonesia.

Pengiriman pertama trafo 60 MVA – 150/20kV hari ini menjadi bukti nyata komitmen kami sebagai mitra terpercaya pemerintah dalam mendukung berjalannya proyek pembangkit listrik 35.000 MW.”

Riyanto menambahkan, saat ini persaingan antar pabrik trafo semakin ketat. Oleh karena itu, Schneider Electric harus memberikan nilai tambah bagi konsumen untuk dapat menjaga daya saing.

“Dalam proses desain dan perakitan trafo ini, kami mengandalkan tenaga ahli Indonesia serta mengedepankan konten lokal. Hal ini merupakan kontribusi kami dalam meningkatkan kemandirian produksi dalam negeri dan memajukan perekonomian Indonesia. Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang berbeda-beda, kami juga menawarkan trafo dalam berbagai kapasitas,” ungkapnya. (maf)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *