Denpasar Sabet Adipura, Rai Mantra Dorong Revitalisasi Pasar Tradisional

KataBali.com – Calon Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dhmarma Wijaya Mantra mengapresiasi diraihnya juara pada dua kategori penghargaan Adipura dari pemeritah Republik Indonesia kota Denpasar. Untuk itu, ke depan, dia akan berupaya mendorong revitalisasi pasar tradisional yang berperan besar dalam membawa Kota Denpasar meraih Adipura.

Adipura yang diraih juara 2 untuk kategori Kota besar terbersih di Seluruh Indonesia dan juara satu untuk  kategori pengelolaan fasilitas sarana dan prasarana pasar tradisonal Kota Denpasar.

“Selamat bagi Pemerintah Kota Denpasar dan juga warga kota ini,” kata Calon walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra di sela – sela simakrama bersama pendukungnya di Renon Denpasar, Selasa (24/11/2015).

Saat masa penjurian, Rai Mantra saat itu masih menjabat sebagai walikota bersama AA Jayanegara yang menjadi wakilnya.

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dan menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya, menyerahkan langsung penghargaan itu di Hotel Bidakara, Jakarta pada Senin (23/11).

Proses penilaian penghargaan Adipura ini dilakukan pada September 2014 sampai awal 2015 ketika IB Ray Mantra masih menjabat sebagai wanita Denpasar.

Proses penilaian melalui beberapa tahap. Tahap  tahun 2014. Dilanjutkan dengan penilaian tahap 2 pada Desember 2014 –  Februri 2014. Kemudian dilanjutkan dengan verifikasi oleh tim juri pada Maret sampai dengan Mei 2015. Kemudian ditentukan pemenang sebagaimana yang diraih oleh Kota Denpasar.

Predikat juara 1 untuk  kategori sarana dan prasarana sarana pasar tradisional, kata dia,  menunjukan bahwa pemerintah kota Denpasar telah berkomitmen untuk menjaga dan melestarikan simbol – symbol ekonomi kerakyatan.

Trophy Adipura menujukan program revitalisasi pasar yang sudah berjalan dan akan terus didorong telah berjalan baik dan diakui secara nasional.

“Kita tidak boleh berhenti melakukan revitalisasi pasar tradisional sehingga ke depannya bisa eksis menghadapi persiangan global,” kata Rai Mantra.

Keberhasilan membangun Kota Denpasar tidak terlepas dari partisipasi masyarakat secara luas. Apapun yang direncanakan pemerintah mustahil berhasil tanpa dukungan masyarakat.

Diharapkan jika 9 Desember nanti warga Denpasar masih mempercyakan kepemimpinan ibu Kota Provinsi bali tersebut kepada pasangan IB Rai Dharmawijaya Mantra – IGN Jayanegara (Dharmanegara).

“Ini adalah kota kita karena itu penghargaan yang diraih adalah prestasi bersama, kami berharap partisipasi masyarakat ini tetap terjaga di masa yang akan datang,” kata Rai Mantra. (tim)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *